Warung Bebas

Rabu, 09 Januari 2013

Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean

Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean -- Android memang sedang booming saat ini, berbagai ponsel telah mengadopsi Android sebagai System Operasi.Mulai dari Froyo,Gingerbread dan Jelly bean.Untuk  itu kali ini saya akan menshare tutorial untuk Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean.Tapi ingat sebelum melakukan upgrade pastikan telah membackup ponsel dan baca dulu Kelebihan dan kekurangan Upgrade Android.Jika sudah mengerti mari kita mulai tutorialnya :



Fitur Fitur Android 4.1 Jelly Bean :
  • Folder mirip yang ada di ICS
  • Custom ROM yang mirip seperti Nexus
  • Cepet dan Indah
  • Aplikasi Link2SD
  • Memiliki animasi seperti ICS, yang bisa diaktifkan lewat settings (secara default, animasi ini tidak aktif, untuk menghemat baterai)

Persiapan Sebelum Upgrade OS :
  • SamsungGalaxy Y S5360 sudah harus di Root jika belum klik Disini
  • Baterai harus lebih dari 60% supaya aman.
  • Install Custom ROM akan menghapus semua data. Jadi , saya sarankan backup semua data dulu.
  • Aktifkan mode USB Debugging. Caranya masuk ke Settings -->Applications --> Debugging  
  • Ponsel Sudah harus terinstal ClockwordMod recovery

Langkah - Langkah Upgrade Android 4.1 Jelly Bean di Samsung Galaxy Young S5360

  1. Pertama sobat download dulu Android 4.1 Jelly Bean ROM (122MB). Setelah sobat download dari komputer, lanjut ke langkah 2.
  2. Sekarang konekan ponsel sobat ke komputer lewat USB. Kemudian copy file custom ROM kedalam root folder di memory card. Maksud saya file ini jangan di paste kedalam folder manapun
  3. Matikan ponsel sobat dan masuk kedalam Recovery mode. Untuk masuk ke recovery mode Tekan dan tahan tombol Volume Up , Home dan Power secara bersamaan. 
  4. Gunakan tombol volume untuk memeilih apply update from Micro SD card dan  klik Skin-1980 CWM.zip. untuk menghapus  Data dan cache di CWM.
  5. Sekarang pilih Install ZIP from memory card dan pilih file yang sudah didownload tadi JellyBlastGenED.Signed.zip dan tekan enter. 
  6. Setelah proses instalasi selesai, Reboot ponsel sobat secara manual. setelah reboot sobat bisa menikmati Android 4.1 Jelly Bean ROM di Samsung Galaxy Y S5360
  
Screenshot
 

Warning :
Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada smartphone anda. Sebaiknya baca dulu artikel berikut Resiko Upgrade & Root OS Android

0 komentar em “Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean”

Posting Komentar

 

TIPS TRIK Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger